Hari Disabilitas Internasional Presiden Jokowi Ke Kota Bekasi

Hari Disabilitas Internasional Presiden Jokowi Ke Kota Bekasi
04 Desember 2018 Berita Admin

Kali Ini Orang Nomor Satu Di Indonesia Mendatangi  Kota Bekasi,  Presiden Ir. Joko Widodo Beserta Rombongan Berkunjung Ke Kota Patriot Dalam Rangka Acara Puncak Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) 2018 Yang Digelar Di Mall Sumarecon Kota Bekasi, Dengan Tema Indonesia Inklusi Dan R Amah Disabilitas.

Turut Dalam Rombongan, Menteri  Sekretaris Negara Republik Indonesia, Pramono Anung, Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenaga Kerjaan, Hanig Dhakiri, Gubernur Provinsi Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Beserta Jajajaran Pejabat Pemkot Bekasi, Termasuk Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Serta Segenap Warga Yang Hadir Dalam Rangka Acara Tersebut.

Dalam Kunjungànnya Preseiden Joko Widodo Mengapresiasi Pelaksanaan Acara Yang Diadakan Di Kota Bekasi, “memang Kita Harus Memperjuangkan Nasib Orang-orang Disabilitas, Karena Mereka Juga Rakyat Indonesia Punya Hak Yang Sama Dengan Kita Terutama Dalam Hal Kesehatan Dan Pendidikan, Untuk Itu Saya Perintahkan Wali Kota Bekasi Untuk Memfasilitasinya” Kata Jokowi Dalam Sambutannya.

 

Hal Tersebut Langsung Disambut Baik Oleh Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendy Dengan Memerintahkan Kepala Disperkimtan Untuk Mempersiapkan Sekolah Ex. SDN Margajaya Yang Akan Di Marger Dijadikan Sekolah Disabilitas Terpadu.  “Ajukan Dananya Ke Menteri Sosial Dan Ke Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi Sserta Persiapkan Alat-alat Sekolah Difabel, Hubungi Bapak Siswadi” Ucap Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Efendy Kepada Dr. Dadang Ginanjar S. MAP Selaku Kepala Disperkimtan, Dan “Siap Pak Wali” Dengan Tegas Di Jawab Oleh Dr. Dadang Ginanjar S. MAP Di Depan Presiden Ir. Joko Widodo.

Disampaikan Oleh Pantia Anwar, Bahwa Acara Ini Bertujuan Agar Para Disabilitas Di Kota Bekasi Mendapatkan Haknya Sebagai Warga Negara Kota Bekasi Umumnya Indonesia.  “Saya Berkoordinasi Dengan Dinas Sosial Kota Bekasi Dan Kementerian Sosial, Alhamdulillah Respon Dari Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serta Respon Dari Bapak Presiden Sangatlah Mendukung, Kami Bangga Dengan Para Pemimpin Ini Baik Tingkat Kota Sampai Istana, Untuk Itu Saya Juga Mengapresiasi Tentang Sekolah Sekolah SD Yang Diperintahkan Segera Disiapkan Alatnya, Ini Terobosan Baru, Insya Alloh Dalam Waktu Dekat Saya Akan Berkoordinasi Dengan Disperkimtan Sesuai Perintah Bapak Wali Kota Tadi Ke Pak Dadang Ginanjar”. Imbuhnya. (pix/m).